Selasa, 02 Agustus 2016

4 Cara Sederhana Membuat Desain Kamar Tidur Utama

Desain rumah minimalis – Memiliki sebuah kamar tidur yang indah dan nyaman merupakan dambaan bagi semua orang, terutama sebuah kamar tidur utama. Selain itu kamar tidur yanag lainnya juga bisa di desain dengan menentukan jumlah serta kebutuhan pada kamar tersebut. Bagi anda yang memiliki keluarga banyak anda bisa membuat kamar besar dengan jumlah yang bisa anda tentukan sendiri. Namun jika anda hanya memiliki keluarga kecil memungkinkan bagi anda membutuhkan kamar yang tidak terlalu banyak serta ukuran bisa disesuaikan. Untuk sebuah rumah minimalis memiliki keterbatasan ukuran pada ruang kamar dan jumlah kamar tersebut.

Pada kesempatan kali ini kumpulan desain rumah akan memberikan tips seputar desain kamar tidur utama agar bisa membantu anda dalam membuat sebuah kamar utama dengan simpel. Memang dalam membuat sebuah kamar utama membutuhkan sebuah rancangan dan desain kamar yang benar dan baik agar hasilnya bagus dan memuaskan. Oleh karena itu agar hal tersebut dapat terwujud maka ada beberapa unsur yang perlu di perhatikan agar kamar utama minimalis idaman anda bisa sempurna dan terlihat maksimal baik itu fungsi kamar tersebut maupun juga sisi estetikanya. Nah langsung saja anda simak di bawah ini unsur penting dalam mendesain sebuah kamar tidur utama minimalis agar hasilnya sesuai dengan yang anda harapkan.

Cara Sederhana Membuat Desain Kamar Tidur Utama

Cara Membuat Desain Kamar Tidur Utama


Inilah beberapa unsur dan cara desain kamar tidur utama minimalis yang dapat menunjang hasil kamar tidur utama yang seperti anda harapkan, diantaranya :

1. Perhatikan tata letak kamar

Gambar Desain Kamar Tidur Utama Minimalis

Pertama nada harus menentukan tata letak atau posisi kamar tidur, anda bisa menaruh letak kamar tidur pada bagian depan rumah. Contohnya seperti kamar tersebut terletak bersebelahan dengan ruang tamu dan pintunya terletak dari dalam ruangan tengah. Tujuannya agar terkesan privasi jika ada tamu yang datang.

2. Tentukan tema kamar tidur

Contoh Desain Kamar Tidur Utama Modern

Hal yang perlu anda perhatikan yaitu tema kamar tidur, carilah tema yang tepat untuk tema kamar tidur anda. Contohnya seperti tema modern, minimalis, kontemporer atau juga bisa tradisional. Namun pada umumnya kamar tidur yang diminati adalah jenis desain interior kamar tidur minimalis.

3. Desain dan konsep kamar

Model Desain Kamar Tidur Utama

Untuk emmbuat kamar utama ada hal penting yang perlu anda perhatikan yaitu konsep dan desain kamar. Anda harus bisa mengatur luas kamar tersebut karena kamar utama biasanya ukurannya lebih besar sedikit di banding kamar umum lainnya. Selain itu anda harus mengatur pencahayaan pada kamar utama serta memberi ventilasi yang memadai. Anda juga bisa menerapkan cara tersebut untuk kamar minimalis lainnya.

4. Gunakan cat dinding dan walpaper dinding

Foto Desain Kamar Tidur Utama

Untuk membuat tampilan kamar lebih indah dan menarik anda bisa memebri sentuhan lain dengan memberi cat dinding yangs esuai, anda bisa mengkolaborasikan cat dinding agar lebih mempesona. Selain itu anda juga bisa menghiasi dinding anda menggunakan wallpaper dinding agar lebih menarik dan istimewa. Agar tampilan kamar anda bisa terlihat lebih luas lagi anda bisa mengguankan cat dinding dengan warna yang cerah.

Baca juga : 4 cara desain kamar tidur sempit agar terasa nyaman

Nah itulah tadi 4 cara sederhana membuat desain kamar tidur utama agar terlihat indah dan menarik serta posisinya tepat. Anda bisa mengaplikasikannya untuk kamar idaman anda. Selain desain di atas anda juga bisa melihat desain lainnya, seperti desain dapur minimalis yang memukau. Sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.