Selasa, 09 Agustus 2016

7 Macam Warna Desain Interior Paling Menarik

Desain rumah minimalis – Pada kesempatan kali ini kumpulan desain rumah akan merilis tentang desain interior dengan kolaborasi warna menarik dan populer. Dengan tampilan warna yang menarik memungkinkan dapat menambah nilai keindahan didalam ruangan rumah anda, serta akan nampak lebih istimewa. Sebelumnya anda harus tahu jika setiap warna dapat menimbulkan dan memiliki karaktristik yang berbeda beda. Nah untuk itu anda harus tahu jenis warna yang bisa sesuai dengan tampilan rumah.

Memang benar kalau warna dapat membuat dunia menjadi tampak lebih indah, namun jika anda ingin menerapkan sebuah warna terhadap rumah anda, maka terlebih dahulu anda harus jeli dalam menentukan model warna apa yang cocok dan sesuai dengan tampilan desain interior pada rumah anda. Apabila anda pandai dalam memilih warna, maka anda akan betah untuk tinggal didalam ruangan rumah tersebut. Oleh karena itu anda bisa melihatnya di bawah ini beberapa contoh warna untuk desain interior.

Inspirasi Warna Desain Interior Terindah


Inilah beberapa contoh warna desain interior terindah dan terpopuler yang sangat menarik, diantaranya :

1. Desain interior warna merah

Warna Desain Interior Paling Menarik

Pada ruangan yang memiliki warna merah dapat memberi energy positif terhadap ruangan tersebut. Selain itu warna merah juga melambangkan semangat yang tinggi dan dapat dipercaya meningkatkan tekanan darah serta dapat meningkatkan detak jantung.

2. Desain interior warna kuning

Model Warna Desain Interior Paling Menarik

Pada ruangan yang berwarna kuning dapat membawa kebahagiaan dan gtercipta keindahan didalamnya, selain itu ruangan juga akan nampak lebih luas.

3. Desain interior warna biru

Contoh Warna Desain Interior Paling Menarik

Pada ruangan yang memiliki warna biru hal tersebut dapat membawa ketenangan dan orang yang berada didalamnya akan terasa rileks. Untuk warna biru sebaiknya tidak menggunakan warna biru tua, pakailah warna biru pastel, pirus dan biru langit. Sebaiknya anda menerapkan warna biru pada ruang kamar tidur dan kamar mandi.

4. Desain interior warna hijau

Bentuk Warna Desain Interior Paling Menarik

Pada ruangan yang memiliki warna hijau dapat memberi ketenangan dan enak dipandang serta dapat membawa kenyamanan, kehangatan didalamnya. Untuk itu anda juga bisa menerapkan warna ini pada ruangan dirumah anda.

5. Desain interior warna ungu

Warna Desain Interior Paling Modern

Pada setiap warna ungu memiliki manfaat sendiri, misalnya untuk warna ungu tua dapat membawa kesan drasmatis. Nah untuk warna ungu muda dapat membawa rasa ketenangan.

6. Desain interior warna oranye

Koelksi Warna Desain Interior Paling Menarik

Pada warna tersebut dapat menggambarkan semangat yang tinggi, rasa kegembiraan dan menggambarkan antusiasme. Warna tersebut sangat cocok sekali jika diterapkan pada ruang perawatan yang dapat menghalau emosi negative dan stress.

7. Desain interior warna netral

Contoh Warna Desain Interior Masa Kini

Untuk warna netral ini memiliki tiga variasi seperti putih, coklat dan hitam. Sangat disarankan untuk dipakai dalam setiap ruangan agar bisa memberi sentuhan netral pada sisi ruangan sehingga dapat menetralkan warna lainnya agar warna lain tidak terlalu berlebihan.

Baca juga : 12desain interior rumah kayu modern terbaik

Nah itu tadi 7 macam warna desain interior paling menarik yang bisa anda aplikasikan pada ruangan rumah kesayangan anda. Cukup mudah dalam mendesain warna pada ruangan, anda cukup berkreatifitas agar tercipta warna yang indah. Selain desain diatas masih masih lagi desain lainnya yang bisa anda lihat, seperti desain ruang makan minimalis elegan atau juga bisa melihat denah rumah minimalis 2 lantai type 45. sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.